Arsip Blog

Forecast dengan metode-metode khusus


1. Analisa Industri 
Analisa ini lebih ditekankan pada “market share” yang dimiliki perusahaan. Tahapan dalam pemakaian industri adalah :
1.    Membuat  proyeksi permintaan industri.
2.    Menilai posisi perusahaan dalam persaingan.
Market Share = Permintaan perusahaan x 100%
                                                                     Permintaan Industri 

2.   Analisa Product Line
Umumnya digunakan pada perusahaan yang menhasilkan beberapa macam produk dan tidak mempunyai kesamaan, sehingga dalam membuat forecastnya harus terpisah. 

3.   Analisa Pengunaan Akhir

Digunakan bagi perusahaan yang menghasilkan produk setengah jadi, masih memerlukan proses lebih lanjut menjadi produk jadi dan siap untuk dikonsumsi, maka dalam pembuatan forecastnya ditentukan oleh penggunaan akhir yang ada kaitannya dengan produk yang dihasilkan.  


Bagikan :




0 komentar:

Posting Komentar

Berita Tekno Terbaru

Berita Tekno Terbaru
it-jurnal.com

review Film Terbaik

Cloud Service Provider

About Us -|- Contact Us- | -Disclaimer-| -Daftar ISI