Arsip Blog

Logika (DFD) Sistem Penerimaan Kas


Sistem Penerimaan Kas diawali dari Pendaftaran yang dilakukan Siswa kepada sistem menghasilkan dokumen berupa Formulir yang diberi nama Formulir Pendaftaran (FPD) yang akan diserahkan kepada Siswa, lalu Siswa menyerahkan formulir kepada Sistem. Kemudian sistem juga menghasilkan laporan keuangan yang harus diserahkan kepada Manajemen.

Dalam Sistem Penerimaan Kas terdapat 3 proses didalamnya yaitu proses Pembuatan SP&FP, proses pembuatan Pita Register Kas (PRK) dan proses Penjurnalan. Yang masing-masing proses memiliki proses lanjutan, pada proses pembuatan SP&FP terdapat proses Validasi data 1 dan Pencetakan SP&FP. Pada proses pembuatan PRK terdapat proses Validasi data 2 dan proses Percetakan PRK. Dan pada proses Penjurnalan terdapat proses validasi data 3 dan proses pembuatan jurnal dan proses Percetakan Laporan Penerimaan Kas.

Dalam proses lanjutan pada proses pembuatan SP&FP proses Validasi Data 1 membutuhkan input data dari File Siswa dan menghasilkan keluaran File Transaksi. Pada proses pencetakan SP&FP, proses tersebut membutuhkan input data dari File Transaksi, kemudian diteruskan ke proses selanjutnya.

Dalam proses lanjutan pada proses pembuatan PRK, proses Validasi Data 2 membutuhkan input data dari File Transaksi dan File Rekening serta menghasilkan File Pembayaran. Pada proses Pencetakan PRK proses tersebut membutuhkan input data dari File Transaksi, kemudian diteruskan ke proses selanjutnya.


Dalam proses lanjutan pada proses Penjurnalan, proses Validasi Data 3 membutuhkan input data dari File Rekening dan File Transaksi serta menghasilkan File Jurnal. Pada proses Pembuatan Jurnal, proses tersebut membutuhkan input data dari File Jurnal dan menghasilkan File Jurnal. Proses Percetakan Laporan Penerimaan Kas membutuhkan input data dari File Jurnal dan File Kas lalu menghasilkan Laporan Penerimaan Kas yang diteruskan kepada Manajemen.


Bagikan :




2 komentar:

Kumpulan Tips Hebat mengatakan...

Mantap infonya gan..pas dengan jurusan sya ekonomi manajemen keuangan.

ilham mengatakan...

sering2 main kesini gan bakal update terus

Posting Komentar

Berita Tekno Terbaru

Berita Tekno Terbaru
it-jurnal.com

review Film Terbaik

Cloud Service Provider

About Us -|- Contact Us- | -Disclaimer-| -Daftar ISI