Arsip Blog

Inventory/Persedian pada MYOB


 Persediaan merupakan bagian penting dalam suatu perusahaan. Dengan pengelolaan persediaan yang tepat dan akurat, perusahaan dapat dengan mudah mengecek barang-barang persediaan yang terjual. 

Perusahaan yang mengatur manajemen persediaanya dengan baik akan mudah memperoleh informasi persediaan yang masih ada, nilai nominal suatu barang dagangan beserta penyusutannya, menetapkan harga beli dan harga jual barang dagangan, menyediakan atau merakit barang dagangan menjadi suatu kesatuan beserta harga yang telah ditetapkan. 

MYOB Premier dalam modul inventory pada command center dibagi menjadi beberapa bagian yaitu :

        Set Item Prices berfungsi unruk mengubah harga jual yang berlaku.

        Transfer Inventory berfungsi mengijinkan perusahaan untuk menyimpan perpindahan barang dari bahan baku mentah ke barang jadi. 

        Items Register berfungsi mengijinkan perusahaan untuk melihat secara umum perubahan persediaan yang terjadi di perusahaan. Perusahaan dapat menelusuri semua transaksi persediaan barang, termasuk penyesuaian jurnal persediaan dan perpindahannya. Dari jurnal ini perusahaan dapat mengedit, menambah, atau menghapus masukan barang yang diperlukan.

        Item List merupakan daftar singkat barang yang dibeli dan dijual perusahaan.

        Adjust Inventory digunakan perusahaan untuk mengatur jumlah dan nilai dari item persediaan.

        Transaction Journal merupakan transaksi jurnal dari modul persediaan yang terdiri atas catatan semua transaksi yang terjadi hingga penyesuaian persediaan, perpindahan persediaan, dan perakitan persediaan.

        Count Inventory berfungsi mengijinkan perusahaan untuk memasukan persediaan yang tersedia saat ini.


        Auto Build Inventory berfungsi mengijinkan perusahaan untuk mengkombinasikan atau merakit sejumlah item persediaan untuk membentuk item persediaan baru.  Auto Build Inventory akan otomatis menyesuaikan dari sub item menjadi kombinasi harganya menjadi sebuah item persediaan baru. 


Bagikan :




0 komentar:

Posting Komentar

Berita Tekno Terbaru

Berita Tekno Terbaru
it-jurnal.com

review Film Terbaik

Cloud Service Provider

About Us -|- Contact Us- | -Disclaimer-| -Daftar ISI