Arsip Blog

Banking atau Transaksi Bank Pada MYOB


MYOB menyediakan fasilitas transaksi yang berhubungan dengan bidang perbankan, baik untuk keperluan pembayaran, penerimaan, maupun manajemen keuangan lainnya. 


        Spend Money. Spend Money diartikan sebagai transaksi yang bersifat mengeluarkan uang untuk keperluan usaha. Transaksi yang dicatat dalam menu ini seperti membeli perlengkapan (ATK), membayar biaya, mengeluarkan cek dari bank untuk keperluan intern maupun ekstern. Bisa disimpulkan Spend Money adalah pengeluaran uang selain untuk membayar hutang dagang. Jika untuk membayar hutang dagang maka akan dicatat di menu Purcahse-Pay Bills.

        Print Cheque. Anda dapat membuat voucher pengeluaran dengan menu ini, atau dapat mencetak secara langsung dari komputer.

        Receive Money. Receive Money adalah kebalikan daripada Spend Money. Menu ini digunakan untuk mencatat jenis transaksi penerimaan kas/bank selain dari customer, seperti penerimaan pinjaman uang, pendapatan bunga dari bank, pengembalian pinjaman dari karyawan, penjualan aktiva selain inventory dan lainnya.

        Prepare Bank Deposit. Menu ini adalah proses pencairan cek dan giro yang diterima dari customer atau card yang lainnya.

        Bank Register. Bank Register hampir sama dengan General Ledger. Perbedaan yang ditampilkan hanyalah account list dengan type Detail Cheque Account. Di dalam bank register Anda dapat melihat mutasi setiap bank sekaligus Anda juga langsung dapat memasukkan transaksi lewat menu tersebut.
Jika selama ini dibahas adalah selalu memasukkan transaksi dari modul masing-masing, hal itu dapat dilakukan lewat satu menu yaitu Bank Register ini. Anda dapat langsung melakukan proses Spend Money, Receive Money, Enter Sales, Receive Payment, Enter Purchase dan Pay Bill.
        Reconcile Account. Reconcile Account berfungsi seperti kita melakukan rekonsiliasi bank secara manual.

Report Banking. Segala transaksi yang Anda catat dari menu banking ini dapat dilihat pada laporan Banking. 


Bagikan :




0 komentar:

Posting Komentar

Berita Tekno Terbaru

Berita Tekno Terbaru
it-jurnal.com

review Film Terbaik

Cloud Service Provider

About Us -|- Contact Us- | -Disclaimer-| -Daftar ISI