Arsip Blog

Pengertian Komunikasi Pemasaran Terpadu


Menurut Four AS (the American Association of Advertising Agency), Integrated Marketing (IMC) adalah :

Konsep perencanaan komunikasi pemasaran yang mengakui nilai tambah rencana komprehensif yang mengkaji peran strategis masing-masing bentuk komunikasi misalnya iklan, direct response, promosi penjualan, dan humas serta memadukannya untuk meraih kejelasan, konsistensi dan dampak komunikasi maksimal melalui pengintegrasian pesan”.

Lima premis dasar yang mendasari IMC adalah :
a.       Keterpaduan (integrasi) adalah proses tak terbatas dan berujung karena mencakup berbagai jenjang
b.      IMC bukan pekerjaan satu fungsi, melainkan multifungsi
c.       Semua pihak yang terkait dengan perusahaan penting untuk ditangani secara proporsional, tidak lagi terfokus hanya pada pelanggan semata
d.      Perusahaan selalu mendengar masukan dari semua pihak, termasuk pelanggan

e.       Setiap titik kontak dengan publik menyebarkan pesan komunikasi (mulai dari kemasan produk, logo perusahaan, layanan pelanggan dll). 


Bagikan :




0 komentar:

Posting Komentar

Berita Tekno Terbaru

Berita Tekno Terbaru
it-jurnal.com

review Film Terbaik

Cloud Service Provider

About Us -|- Contact Us- | -Disclaimer-| -Daftar ISI