Arsip Blog

Pengertian Pemasaran dan Komunikasi


Pemasaran dan komunikas tidak bisa dipisahkan , seperti malam dan siang. lalu apa yang dimaksud pemasaran dan komunikasi? berikut sedikit penjelasannya

          Yang dimaksud dengan pemasaran yaitu sekumpulan rancangan kegiatan yang saling terkait untuk mengenali kebutuhan konsumen dan mengembangkan, mendistribusikan, mempromosikan, serta menetapkan harga yang tepat dari sebuah produk dan layanan untuk mencapai kepuasan dari konsumen yang bertujuan untuk menghasilkan keuntungan.

        Menurut William Al Big yang dimaksud dengan komunikasi adalah suatu proses sosial yang terjadi antara sedikitnya dua orang, dimana salah seorang mengirimkan sejumlah simbol tertentu pada orang lain. Komunikasi terjadi jika kedua pihak sama-sama dapat mengolah dengan baik simbol yang disampaikan.

 Jadi, komunikasi pemasaran adalah sebuah pesan dan media yang terkait yang digunakan untuk komunikasi dengan pasar.
Tujuan komunikasi pemasaran adalah menyampaikan pesan tertentu kepada audiens sasaran yang sudah diidentifikasi secara jelas. Untuk melakukan hal tersebut, setiap perusahaan harus mengetahui hierarki komunikasi.

Secara sederhana dapat diartikan, positioning adalah keunggulan yang ditawarkan oleh perusahaan kepada konsumen yang berbeda dari perusahaan lain, personality adalah bagaimana perusahaan ingin konsumen merasakan tentang produk yang dihasilkannya, dan proposition adalah bagaimana perusahaan yakin dapat memunculkan kedua hal tersebut.


Bagikan :




0 komentar:

Posting Komentar

Berita Tekno Terbaru

Berita Tekno Terbaru
it-jurnal.com

review Film Terbaik

Cloud Service Provider

About Us -|- Contact Us- | -Disclaimer-| -Daftar ISI