Arsip Blog

Keahlian yang ditawarkan jurusan Akutansi


Kali ini saya akan membahas tentang apa saja keahlian yang ditawarkan dalam kuliah pada jurusan akutansi. seperti yang kita tahu jurusan akutansi adalah salah satu jurusan dengan peminat paling banyak.

Keahlian yang ditawarkan:



• Auditing& Computer Assisted Audit Techniques (CAATs) : Keahlian di bidang audit yang dilengkapi teknik audit berbantuan komputer yang mencakup audit arround the computer, through the computer, dan with the computer.

• Accounting Information System : Memperdalam tentang proses kerja dan cara menyusun Sistem Informasi Akuntansi yang berbasis Teknologi Informasi, disamping pengetahuan tentang kompetensi akuntansi.

• Integrated Banking Application System : Memperdalam pemahaman dan ketrampilan siklus akuntansi, sistem dan prosedur operasional serta internal control pada sub sektor perbankan dengan menggunakan perangkat lunak aplikasi terintegrasi seperti general ledger application dan core deposit application.

• Taxation : Konsep dan teknik akuntansi keuangan, perpajakan serta pengelolaan perpajakan.

• Money and Capital Market : Memperdalam mengenai pasar modal di samping kompetensi akuntansi, manajemen investasi termasuk program simulasi pasar modal.



Prospek Profesi Lulusan jurusan Akutansi


Lulusan memiliki kesempatan yang luas untuk diterima bekerja di perusahaan seperti: perusahaan pabrikasi, jasa atau perdagangan, memiliki peluang untuk menjadi akuntan serta membuka kantor sendiri seperti kantor Akuntan Publik, Kantor Konsultan Manajemen, IT Auditor, dan Kantor Konsultan Pajak.

sekian artikel tentang keahlian apa saja yang ditawarkan jurusan akutansi beserta prospek profesi lulusannya, semoga dapat menambah ilmu khususnya saya sebagai penulis dan umumnya anda sebagai pembaca. terima kasih sudah berkunjung



Bagikan :




3 komentar:

Jamaludin mengatakan...

Nice info gan :D

Udhy mengatakan...

salut sama lulusan akuntansi gan, makasih atas artikelnya

ilham mengatakan...

oke gan sama2

Posting Komentar

Berita Tekno Terbaru

Berita Tekno Terbaru
it-jurnal.com

review Film Terbaik

Cloud Service Provider

About Us -|- Contact Us- | -Disclaimer-| -Daftar ISI