Arsip Blog

Benefit yang diinginkan konsumen


1. Analisis Citra

Citra atau image dapat didefinisikan sebagai seperangkat keyakinan, gagasan dan kesan yang dianut seseorang tentang sebuah obyek.

2. Menentukan Tujuan Komunikasi

Tujuan utama komunikasi adalah menginformasikan, mempengaruhi dan membujuk serta mengingatkan audiens sasaran tentang perusahaan dan bauran pemasarannya. Secara rinci ketiga tujuan promosi itu dijabarkan sebagai berikut : a. Menginformasikan (informing) dapat berupa :
Ä  Menginformasikan pasar mengenai keberadaan suatu produk baru
Ä  Memperkenalkan cara pemakaian produk baru 
Ä  Menyampaikan perubahan harga
Ä  Meluruskan kesan yang keliru
b.      Mempengaruhi dan membujuk (persuating) untuk :
Ä  Membentuk pilihan merek
Ä  Mengalihkan pilihan ke merek tertentu
Ä  Mendorong pembeli untuk membeli
c.       Mengingatkan (remainding) dapat berupa :

Ä  Mengingatkan pembeli bahwa produk dibutuhkan dalam waktu dekat Ä Mengingatkan pembeli akan tempat-tempat outlet penjualan 


Bagikan :




0 komentar:

Posting Komentar

Berita Tekno Terbaru

Berita Tekno Terbaru
it-jurnal.com

review Film Terbaik

Cloud Service Provider

About Us -|- Contact Us- | -Disclaimer-| -Daftar ISI